Skincare dan AyahCare

Ada pembahasan yang tiba-tiba saja membuatku merasa sedikit tertarik, ah bukankah bagus jika punya kulit wajah mulus dan bening?

Kamar sebelah kasak-kusuk, cekikikan, aku mendongakkan kepala diantara celah pintu kamar mereka, kulihat Nisa sedang membersihkan wajah lalu pakai serum glow-glow keemasannya sambil berujar, "Vi jadi pesan yang satu juta 'itu' ?" Tanyanya pada Alivia yang asik mentengi HP-nya, mereka menyadari keberadaanku, setelah mengangguk pelan, Alivia mengejarku dengan pertanyaan, "Eh.. Kak Luth, mau donk alamat lengkap kak Tina" pintanya padaku. Ah pasti mau kirim barang ke alamat itu, gumamku.

"Pesan apaan sampe satu juta?" Tanyaku penasaran.
"Haha.. kakak pasti menertawakan kami kalau tau apa yang aku pesan" ujar Alivia.
Aku menduga, apakah jilbab, baju, atau kosmetik? Dan tepat sesuai dugaanku, ia pesan kosmetik hingga nominal itu, beli apa aja siih?

"Serumku habis, aku mau pesan ini dan ini lagi (sembari mengangkat botol serumnya) dan produk kosmetik lain-lain juga sih kak.. haha" tawa mereka bersamaan, "Kami mau eksperimen makeup." Tambahnya.

Akhirnya pembicaraan itu membawaku duduk di tepi ranjang kamar belakang yang mereka tempati sekarang, ikut nimbrung obrolan para wanita tentang make up, tentang tutorial sederhana rutinitas wanita sejenis mereka sebelum tidur. Aku baru tau, pakai serum-pun perlu memerhatikan tahapannya, agar hasilnya optimal.
Dikirim Alivia yang telah berselancar mencari-cari dan mencoba kosmetik yang sesuai untuknya

Akun YouTube Tips: Menggunakan Bahan Aktif Skincare milik @danangwisnu jadi pembahasan hot malam ini, tentang si dentis, dokter gigi, yang jago banget memaparkan kombinasi kandungan kosmetik yang tepat bagi berbagai tipe kulit, normal, sensitif, berminyak, dll.

Sungguh aku oleng mendengarkan ocehannya, hanya sebab ia memaparkan kandungan dan kombinasi bahan kosmetik menggunakan bahasa ilmiah dan luancaaar banget, buatku ngerasa tertarik untuk menyimaknya, "waah.. ilmiah" sedetak gumamku demikian.


Alivia penasaran, ia meminjam smartphone-ku untuk menelusuri akun IG-nya dan yup, kami tercengang, konten IG-nya hampir semua tentang kosmetik, tutorial namun ada sisi lain yang membuatku tertarik menekuni gambar-gambar dan video dari akunnya. Ah.. ternyata beliau AyahCare banget, memiliki seorang putri yang kuperkirakan usia TK deh, cantik, bijak, dan menggemaskan.

Sang Ayah mengunggah berapa rekaman kebersamaan dengan si putri kecilnya, ikut main Barbie kue, bobok bareng, main sepeda, lari-larian, make up,  duuh kedekatan si "dokter cling" dengan anaknya ini buat aku greget. Padanya skincare dan AyahCare melekat, hebat bukan?

Aih.. rindu ayah semakin menjadi, (Alfatihah untuk Ayah) seharusnya pagi tadi (Jum'at/29.05.2020) aku nyemepetin ke makamnya, namun hujan mengguyur hingga menjelang pukul 10.30 WIB pagi baru mereda, aku menunda mungkin esok bisa pikirku demikian siang tadi, namun sayangnya sekarang haid hari pertama, tentu besok pastinya aku tidak bisa mengunjungi makamnya, haram bagi wanita yang tidak suci mengunjungi pemakaman tanpa ada uzur/sebab syar'i bukan?

Malam ini make up pun mambawa ingatanku tentang Ayah, rindu sekali rasanya. Ayahku, ayah able banget, ayah siaga, ayah protektif, sedikit posesif, meskipun beliau bukan ayah-skincare namun sungguh ayahku sangat care

Awal kembali ke kampung halaman sudah menyempatkan berziarah ke makamnya, namun kini, rinduku belum juga mereda. Ayaaah... 

________

Setelah pembicaraan malam tadi, aku jadi kepikiran untuk membuat rancangan penyelidikan dan jadi salah satu syarat sehidup-sesurga denganku.. haha..

1. Sudut pandangan calon suami tentang makna pernikahan (visi pernikahan/berkeluarga)
2. Pandangan calon ayah terhadap pe-rencana-an masa depan untuk anak (visi ayah untuk anak, pola dan cara asuh)
3. Sejauh apa telah mempersiapkan/ bagaimana modal yang ia miliki untuk mewujudkan visinya (skill, kompetensi, profesi, motivasi atau spirit belajar tentang mendidik)

Bagiku, lelaki seksi itu yang dekat dengan anak-anak, yang peduli dengan tumbuh kembangnya, pendidikannya, perlindungan, dan jadi hero bagi anak-anak(nya). Udah lelaki yang begitu idolaku banget pasti ๐Ÿ˜†

Jadi keinget pak Guripno. Bapak ter-sweet di Kota Semarang๐Ÿคญ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merpati Rindu

Sebab Hidup Terlalu Istimewa, Berbahagialah

Memulai Darimu